About

Travelesgo adalah blog info mengenai wisata domestik dan mancanegara. Travelesgo, Travelling Kemana Saja, Kapan Saja, Lesgo !

7 Tempat Wisata Di Makassar Paling Populer Paling Banyak Dikunjungi

Berwisata ke Kota Makassar pasti akan menyenangkan. Selain karena masyarakatnya sangat ramah, juga karena saat ini hotel murah di Makassar masih sangat banyak. Untuk kepuasan berkeliling selama di sana, Anda bisa menyewa kendaraan dari jasa sewa mobil Makassar yang sangat banyak di sana. Saat ini ada 7 Tempat Wisata Di Makassar yang tergolong paling popular dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Tempat-tempat tersebut adalah :


Pantai Losari


Pantai Losari

Pantai Losari termasuk salah satu pantai yang cukup popular yang terletak di Makasar. Di lokasi pantai ini Anda tidak hanya bisa menikmati suasana pantai yang sangat indah, tetapi juga berbagai jenis kuliner khas Makassar yang banyak dijual di sekitar Pantai Losari seperti pisang epe dan coto, es pallu butung, es pisang ijo, sop konro, dan yang lainnya.

Pantai Losari sudah menjadi ikon Kota Makassar. Keunikan pantai ini terlihat pada pinggirannya yang bukan berupa hamparan pasir pantai, tetapi beton-beton yang banyak berjejeran.  Banyak fasilitas wisata yang disediakan di pantai ini, diantaranya adalah banan boat, berlayar dengan perahu, memancing, dan lainnya.

Setiap hari Pantai Losari selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin menikmati hembusan angin pantai yang terasa sejuk disertai deburan ombak yang terdengar merdu menghantam pinggiran pantai yang terdiri dari jejeran beton. Biasanya orang-orang yang datang menunggu hingga matahari terbenam untuk menyaksikan keindahan matahari ketika hendak kembali ke peraduannya.


Benteng Rotterdam

Lokasi banteng ini tidak jauh dari Pantai Losari. Tempat ini merupakan salah satu benteng peninggalan sejarah Kerajaan Gowa-Tallo yang didirikan oleh raja ke -9 pada 1545. Awal mula pembangunan benteng ini menggunakan tanah liat dengan putih telur, hingga  bangunan tersebut menjadi sempurna pada masa pemerintahan raja ke -14.

Sekilas dilihat dari atas, benteng ini serupa dengan seekor penyu yang sedang merangkak ke arah laut. Alasan dipilihnya bentuk penyu karena binatang ini dapat bertahan hidup di darat  dan di air, sebagaimana halnya kerajaan Gowa Tallo yang jaya di lautan dan di daratan ketika itu.


Pantai Akkarena

Di Kota Makassar, obyek wisata pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan bukan hanya Pantai Losari, tetapi ada juga obyek wisata pantai yang disebut dengan Pantai Akkarena. Sebagai objek wisata, pantai ini mempunyai tempat parkiran yang cukup luas disamping beragam fasilitas wisata yang disediakan di sana seperti  banana boat, loker, tanam hidangan, flying fish, air jetski, dan yang lainnya.

Dermaga pantai ini digunakan sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal yang digunakan untuk mengantar para wisatawan yang ingin berkeliling di sekitar laut Makassar. Di sore hari Anda bisa menyaksikan langsung keindahan matahari terbenam.


Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar juga merupakan salah satu Tempat Wisata Di Makassar yang cukup popular saat ini. Para pengunjung yang datang ke sana bukan hanya dari luar, tetapi juga dari masyarakat sekitar yang biasanya datang membawa anak-anak mereka untuk menikmati berbagai jenis permainan yang ada di sana.

Lokasi Trans Studio Makassar sangat besar karena berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar dengan ketersediaan 21 wahana seru dan menarik. Lokasi tempat wisata ini di Jl. H.M Dg. Patompo, Metro Tanjung Bunga, Makassar 90134. Tempat ini dibuka setiap hari dari jam 10.00 – 19.00. Biaya tiket masuk sebesar 100.000 rupiah pada hari-hari biasa, sementara pada akhir pekan sebesar 175.000 rupiah, dan pada event tertentu sebesar 200.000 rupiah.


Taman Nasional Bantimurung

Tempat berikutnya yang juga cukup popular dan banyak dikunjungi para wisatawan adalah Taman Nasional Bantimurung. Lokasi wisata ini tepatnya berada di Kabupaten Maros yang berjarak kurang lebih 45 kilometer dari pusat kota Makassar.

Taman Nasional Bantimurung merupakan salah satu objek wisata di Makassar yang paling luas. Bayangkan saja, luas area tempat wisata ini berkisar 43.750 hektar dengan wilayahnya yang melingkupi bukit kapur, air terjun dan gua.

Di sekitar Taman Nasional Bantimurung terdapat ratusan jenis kupu-kupu, sehingga tempat ini dinamakan dengan kerajaan kupu-kupu. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, di gerbang pintu masuk Anda akan disambut dengan sebuah patung kupu-kupu raksasa.

Di lokasi Taman Nasional Bantimurung, Anda bisa menikmati kepuasan bermain di bawah air terjun, berenang di kolam, bermain flying fox, menjelajahi gua yang ada di sekitar, serta menikmati beragam kuliner khas yang banyak dijual di sana. Untuk biaya masuk cukup murah, hanya 20.000 rupiah per orang.


Malino

Jarak Malino dari Kota Makassar kurang lebih 90 km dan terletak di dataran tinggi dan menawarkan panorama khas pegunungan yang alami. Perjalanan ke Malino hanya bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor. Sepanjang perjalanan menuju Malino, Anda akan menyaksikan pemandangan alami yang sangat luar biasa indahnya berupa bukit kapur yang indah dan jejeran hutan pinus.

Suhu udara di Malino tergolong sangat dingin, bahkan bisa mencapai 10-26 derajat Celcius.  Suhu yang dingin ini disebabkan lokasi Malino berada pada ketinggian 1.050 mtr di atas permukaan laut. Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana ke Malino, pastikan Anda membawa jaket tebal dan selimut untuk digunakan tidur di malam hari jika Anda berencana menginap di sana.

Di Malino terdapat lokasi air terjun yang sangat indah yang disebut dengan Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala. Di lokasi ini Anda bisa menyaksikan hamparan kebun teh, lembah biru, serta bunker peninggalan Jepang. Sebelum Anda meninggalkan Malino, pastikan untuk singgah berbelanja di pasar tradisional yang ada di sana untuk membeli oleh-oleh khas yang ada di sana seperti dodol ketan, buah markisa dan juga apel.


Somba Opu

Setelah Anda puas berkeliling di berbagai tempat di Makassar, pastikan Anda tidak lupa mengunjungi salah satu ikon wisata kota makassar yang terkenal yaitu Somba Opu. Somba Opu adalah salah satu lokasi perbelanjaan oleh-oleh khas Sulawesi Selatan. Di Lokasi ini Anda dapat berbelanja makanan khas, kerajinan khas, minyak gosok cap tawon. Bahkan Sirup DHT yang sangat terkenal yang sering dijadikan sebagai bahan campuran pisang ijo.

Somba Opu ini terletak di pusat kota Makassar yang tak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Rotterdam. Jika Anda berada di sekitar pantai Losari atau Benteng Rotterdam, Anda bisa langsung mendatangi Somba Opu hanya dengan berjalan kaki karena lokasinya yang sangat dekat. Tetapi perlu diingat bahwa di sore hari para pedagang yang berjualan di Somba Opu mulai sepi karena kebanyakan mereka tutup di malam hari.


Demikianlah tadi informasi seputar 7 Tempat Wisata Di Makassar yang paling popular yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Selain ketujuh tempat wisata tersebut, sebenarnya masih sangat banyak objek wisata di Makassar yang juga menarik untuk dikunjungi seperti pusat perbelanjaan Kota Makassar, Bugis Waterpark yang berlokasi di perumahan Bukit Baruga Makassar, dan masih banyak lagi yang lainnya.


0 comments:

Posting Komentar