About

Travelesgo adalah blog info mengenai wisata domestik dan mancanegara. Travelesgo, Travelling Kemana Saja, Kapan Saja, Lesgo !

8 Rahasia dari Blogger Wisata Paling Populer Di Dunia



Menjadi blogger yang bepergian ke seluruh dunia memang terdengar menarik, bukan?. Bayangkan saja Anda bisa melihat dunia sambil mendapatkan penghasilan? Rasanya seperti berlibur seumur hidup dengan segudang manfaat yang tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Tapi apa yang sebenarnya dibutuhkan untuk menjadi blogger wisata? Bagaimana cara blogger wisata melakukannya? Jika ini adalah sesuatu yang Anda cita-citakan, maka cara terbaik adalah belajar dari mereka yang sudah melakukannya. Anda dapat menemukan banyak individu dan pasangan di Instagram yang memiliki blog yang sudah mendokumentasikan perjalanan mereka ke seluruh dunia.
Mari simak beberapa cara mereka dapat berkeliling dunia, diantaranya adalah :

1. Lakukan Penyamaran Saat Menelusuri Penerbangan

Tidak bisa dipungkiri bahwa Anda akan memesan jadwal penerbangan yang tak terhitung jumlahnya saat bepergian ke luar negeri. Ini berarti Anda harus menghemat biaya sebanyak mungkin saat memesan tiket. Salah satu blog wisata rahasia yang digunakan saat mereka memesan tiket penerbangan adalah dengan mencari ketika menggunakan penyamaran. Mengapa ini penting? Karena maskapai melacak riwayat penelusuran Anda untuk melihat rute mana yang Anda cari. Kemudian mereka akan menaikkan harga. Cara kerjanya adalah dengan mengalihkan browser Anda ke mode penyamaran sehingga maskapai pesawat mendeteksinya. Ini akan memungkinkan Anda untuk berbelanja tiket dan harga cek ulang tanpa khawatir adanya kenaikan harga.

2. Blogger Wisata Hanya Membawa Barang Seperlunya

Dijaman sekarang, ada berbagai alat yang dapat Anda gunakan untuk membantu membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Ini sangat penting ketika Anda bepergian dengan anak-anak, seperti halnya Anda mengizinkan anak-anak Anda membawa mainan atau boneka binatang.

3. Jangan Overpack

Anda tidak ingin mengemas terlalu banyak barang saat Anda bepergian, bukan? Hal itu tidak hanya akan memberatkan Anda, tetapi itu akan mengosongkan dompet Anda. Anda harus membayar untuk bagasi ekstra yang tidak memenuhi syarat sebagai barang yang harus dibawa. Cobalah untuk mengemas barang yang benar-benar Anda butuhkan, seperti : pakaian, pakaian dalam, produk kebersihan, laptop, ponsel dan mungkin beberapa makanan kecil serta minuman. Selain itu, Anda juga akan senang karena tidak perlu menunggu antrian panjang untuk bagasi Anda.

4. Unduh Semua Peta Perjalanan

Anda harus mengunduh peta perjalanan terlebih dahulu dalam mode offline. Dengan cara ini, Anda dapat mengaksesnya jika Anda tidak memiliki data ponsel atau akses Wi-Fi. Beberapa wilayah di luar negeri tidak memiliki akses internet, jadi Anda harus memastikan Anda dapat pergi ke hotel dan lokasi lain tanpa masalah. Selain itu, Anda disarankan untuk mengunduh peta perjalanan ke hotel, kembali ke bandara dan ke tujuan yang ingin Anda kunjungi selama masa penginapan Anda.

5. Berikan Testimoni Untuk Kuliner Lokal

Jenis-jenis makanan yang dimakan di negara tertentu terkadang sangat berbeda dari apa yang biasa Anda makan di negara asal Anda. Hal ini akan memberi Anda beberapa konten menarik untuk dibagikan dengan audiens blog Anda. Selain itu, Anda bahkan dapat membuat video untuk menunjukkan makanan dan suasana restoran yang Anda santap. Banyak orang yang ingin tahu tentang makanan di berbagai negara dan kota, jadi ini akan sangat membantu audiens Anda.

6. Gunakan Botol Air Pribadi

Penggunaan botol air pribadi akan memastikan keamanan Anda, karena Anda akan lebih sering minum dari keran air di negara-negara asing tertentu. Selain itu, Anda juga dapat menghemat uang daripada harus membeli air kemasan selama Anda menginap.

7. Bawa Salinan ID Anda

Anda tidak ingin kehilangan paspor dan ID Anda saat berada di negara asing, bukan? Karena jika itu terjadi mungkin butuh waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menyelesaikan masalah tersebut, tergantung di mana Anda berada. Oleh karena itu, Anda harus membawa kartu identitas yang keras dan lunak. Anda dapat memindai kartu Anda dan mengirimnya ke email Anda, Dropbox atau layanan cloud lainnya.

8. Monetisasikan Blog Wisata Anda

Anda harus mendapatkan uang saat bepergian. Karena Anda bercita-cita menjadi seorang blogger wisata, maka masuk akal untuk menghasilkan uang dengan melakukan apa yang Anda sukai. Ada berbagai cara agar dapat memonetisasi blog Anda, seperti halnya Anda dapat menggunakan iklan bergambar atau menghasilkan uang dengan mempromosikan produk dan layanan melalui penjualan afiliasi. Kemudian jika Anda memiliki produk sendiri, maka Anda dapat mempromosikan dan menjualnya juga.

Itulah pembahasan mengenai 8 Rahasia dari Blogger Wisata Paling Populer Di Dunia yang bisa Anda terapkan dan pahami. 

0 comments:

Posting Komentar